Bingkisan Ramadhan

Posted: July 17, 2014 in rahasia

Dinginnya malam tak mengurungkan niatku tuk membagikan sahur di jalanan bersamanya. Jakal – Bunderan UGM – Gramedia – Jln Diponegoro – Kotabaru – Kridosono – Lempuyangan – Gayam – Kusumanegara. Berakhirlah “SOTR” kita kemarin.

Ya karena memang bukan tentang “SOTR” yang pengen aku tulis disini, tapi tentang hal setelahnya. Hal yang membuatku bertanya-tanya, tentang dirinya. Iya, masih tentang dirinya. “Belum kelar juga kau menceritakan dirinya?” | Belum 😦

“SOTR” kita terlaksana dengan lancar. Jam 3:30 aku dan dia pun pergi ke sebuah warung burjo untuk sahur disana. Singkat cerita, sehabis adzan subuh dia mengeluarkan sesuatu dari dalam tasnya….

Dia mengeluarkan bungkusan bengbeng, dan bilang “itu buat kamu”…
“apa ini? aku kan gak makan beng-beng.”
“buka aja, itu bukan beng-beng kok.”
Dan ternyata benar, bungkusan beng-beng itu tak berisi beng-beng, melainkan sajadah merah, gantungan kunci berbentuk gitar dengan lambang Manchester United, dan segulung kertas dengan ukuran 14,7 x 11,8 cm.
Dan aku pun mulai membuka gulungan kertas itu, ku lihat didalamnya ada tulisan dengan tinta hitam, lalu kubaca dengan perlahan.
…………bla bla bla…………
Lalu aku bertanya padanya, “ini maksudnya apa?”
“Ya seperti itu, gak ada maksud apa-apa. Kalo mau diterima ya sukur, enggak ya gak papa” jawabnya.
Lalu ku terka apa yang dia maksud dengan memberiku bingkisan yang berisikan sajadah. Kalo tentang gantungan kunci sih emang iya aku suka klub bola asal Inggris, Manchester United. Tapi kalo tentang sajadah itu? Apakah dia pernah membaca tulisanku tentang “Filosofi Sajadah” ataukah tentang hal lain?
Jika memang seperti hal yang aku tulis dalam Filosofi Sajadah, maka dapat dipastikan aku dan dia sampai pada akhirnya adalah seorang teman 🙂
Leave a Reply

