Bingkisan-Mu

Posted: June 25, 2017 in bebas

Akhirnya bingkisan ramadhan-Mu datang, sehari sebelum ramadhan tahun ini berakhir. Bukan bingkisan seperti yang ku harapkan, namun Kau memberi lebih dari itu. Tak berwujud.

Kau memberikan pelajaran untukku, pelajaran untuk bersabar, menahan keegoisanku. Keegoisan yang telah membawaku ke alur cerita yang semakin rumit, namun semakin mudah pula untuk ku pahami.

Tuhan, apakah aku terlalu jahat untuknya? Apakah aku tak bisa buat dia bahagia? Apakah aku hanya kan menyakiti hatinya?

Emosinya karena keegoisanku, air matanya karena keegoisanku. Lagi, lagi, dan lagi. Entah sudah berapa kali aku membuatnya meneteskan air mata. Entah sudah berapa kali aku membuatnya sakit hati. Karena rasa ingin tahuku yang berlebihan.

Namun terima kasih Tuhan. Dengan air matanya aku benar-benar bisa melihat kepedihannya, tentang hidupnya. Dengan air matanya aku bisa menerka apa yang membuatnya masih bertahan.

Leave a Reply

